www.TebingAktual.Com

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Recent in Sports

Comments

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Wakil Wali Kota Ajak Kader BMI Sumut Ikut Dukung Kebersihan

Pemko Medan tidak dapat mewujudkan Kota Medan bersih dari sampah tanpa dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat. Sekecil apapun dukungan yang diberikan tentunya sangat berarti  dalam upaya mewujudkan ibukota Sumatera Utara bersih sampah. Oleh karenanya Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi MH mengajak seluruh kader Banteng Muda Indonesia (BMI) untuk ikut serta dan mendukung penuh program klenbersihan yang dijalankan Pemko Medan.

            Ajakan ini disampaikan Wakil Wali Kota saat menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumatera Utara di Garuda Plaza Hotel Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (18/1).  Selain menjaga keb ersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, dukungan itu dapat diwujudkan  ikut mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan.

            ‘’Saya mengajak seluruh kader BMI Sumut untuk ikut peduli dan menjaga kebersihan di Kota Medan. Saya berharap para kader BMI bisa menjadi jembatan penghubung Pemko Medan untuk mensosialisasi kepada masyarakat agar menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” kata Wakil Wali Kota.

            Kemudian Wakil Wali Kota juga menjelaskan pemberitaan terkait predikat kota metropolitan terkotor yang ditujukan kepada Kota Medan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) yang belakangan diberitakan oleh sejumlah media massa. Ditegaskan Akhyar, Medan bukanlah kota terkotor, hanya saja penilaian tersebut diberikan lantaran kota Medan belum mengoptimalkan sistem sanitary landfill dalam pengelolaan sampah di TPA Terjun.

            ‘’Medan bukanlah kota terkotor seperti yang banyak diberitakan di media massa beberapa waktu belakangan ini. Permasalahannya hanya kita belum sepenuhnya secara maksimal menggunakan sistemn sanitary landfill dalam mengelola sampah di TPA Terjun. Hal ini terjadi keterbatasan lahan yang dimilki Pemko Medan sehingga kita masih menggunakan sistemopen dumping,” dumping,” dumping,” jelasnya.

            Selanjutnya Wakil Wali Kota juga mengajak kepada semua warga Kota Medan untuk sama-sama memahami apa yang sebernanya menjadi alasan penilaian yang diberi Kementerian LHK kepada kota Medan tersebut. ‘’Medan terus berbenah dari semua aspek, termasuk mengenai kebersihan. Untuk itu masyarakat jangan cepat berasumsi buruk terhadap pemerintah. Ayo sama-sama kita jaga kebersihan di kota yang kita cintai ini,’’ harapnya.

            Acara pelantikan pengurus DPD BMI Sumut periode 2019-2014 berlangsung mulai pukul 14.00 WIB.  Sasta SH dipercayakan menjadi Ketua DPD BMI Sumut untuk lima tahun ke depan. Selain Wakil Wali Kota, pelantikan turut dihadiri Kasatpol PP Kota Medan H M Sofyan dan pengurus DPC BMI se-Sumut.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *