www.TebingAktual.Com

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Recent in Sports

Comments

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Penasehat Hukum Kesebelas Tersangka Kericuhan Harlah NU-93 Praperadilkan Polisi




Borkat Harahap ketua kongres advokat Sumut.


Tebingtinggi|Tebingaktual.com - Kuasa hukum kesebelas tersangka kericuhan  harlah NU - 93 di lapangan Sri Mersing Tebingtinggi melayangkan gugatan praperadilan ke pengadilan negri Tebingtinggi, Selasa 12/3/2019 .

Dalam jumpa pers nya , Borkat  Harahap ketua kongres advokat Sumatra Utara selaku tim kuasa hukum kesebelas tersangka mengatakan, Kami menganggap tidak tepat mereka disangka melakukan penghasutan untuk melawan penguasa serta tidak tepat mereka disangka  melakukan pembubaran acara keagamaan .

Oleh sebab itu maka kami akan menguji tindakan pihak kepolisian resort Tebingtinggi yang menetapkan teman-teman dari FPI ini sebagai tersangka dan menahannya , kami telah mendaftarkan praperadilan terhadap mereka, yang terdaftar dengan nomor 2/ prapit /2019 / PN tebing tinggi .


Kami akan menguji sebap kami menganggap tindakan atau perbuatan polres yang menetapkan mereka sebagai tersangka tidak berlandaskan undang-undang yaitu kitab undang-undang hukum acara pidana yaitu tentang pembuktian pasal 17 pasal 21 ayat 1 dan pasal 184 kitab undang-undang hukum acara pidana jadi gugatan praperadilan ini sudah didaftarkan.


Kami berkeyakinan akan memenangkan ini karena kami punya saksi saksi yang cukup untuk menerangkan bahwa teman-teman FPI ini tidak ada melakukan perbuatan seperti menghasut untuk melawan penguasa dan tidak ada melakukan perbuatan untuk membubarkan acara keagamaan sebagaimana dimaksud oleh pasal 160 dan pasal 175 yang di sangkakan oleh pihak kepolisian 

Kami akan menguji nya melalui pra peradilan dan kami yakin kami akan memenangkan nya, jelasnya kepada awak media.(tim JOC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *