www.TebingAktual.Com

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Recent in Sports

Comments

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Komisi pemilihan umum (KPU)Tebingtinggi Bentuk Relawan Demokrasi

Tebingaktual.com
 Tebingtinggi , Sumatra Utara - Komisi pemilihan umum(KPU)Tebingtinggi mengumumkan hasil seleksi nama - nama Relawan Demokrasi yang berjumlah 55 orang , pengumuman penerimaan ini di umumkan melalui surat no : 91/PP.08.1 - Pu/1276/KPU - Kot/1/2019 tentang penetapan calon Relawan Demokrasi pemilihan umum 2019 tertanggal 17/1/2019 yg di tanda tangani oleh ketua komisi pemilihan umum (KPU) kota Tebingtinggi , Abdul Khalik.

Kepala Div Pakmas komisi pemilihan umum (KPU) Emil Sofian saat di tanyai sejumlah wartawan menjelaskan bahwa penerimaan Relawan Demokrasi ini telah di sebar luaskan kepada masyarakat.

Adapun Relawan demokrasi ini adalah program bentukan komisi pemilihan umum (KPU) secara nasional, yang bertugas sebagai pekerja sosial dalam membantu komisi pemilihan umum (KPU) mensosialisasikan tatacara pemilu serentak , 17/4/2019 mendatang.

Relawan demokrasi ini mulai bertugas dari 18/1/2019 sampai 18/4/ 2019 , di mulai hari Sabtu, 19/1/ 2019, relawan demokrasi akan di berikan pembekalan berupa bimbingan teknis. Mekanismenya nanti akan dibagi dua gelombang, pagi jam 10.00 WIB dan siang pukul 14.00 WIB. Relawan demokrasi ini mulai bertugas dari 18 januari sampai 18 april 2019

Pemilu kedepan di lakukan secara serentak, tentu ada sedikit kerumitan bagi pemilih dalam melakukan proses pemihan di TPS , dengan adanya Relawan Demokrasi ini  kiranya dapat  menghilangkan stigma sulitnya pemilu mendatang , selain itu harapan utamanya adalah meningkatnya partisipasi pemilih pada pemilu mendatang , komisi pemilihan umum (KPU) Tebingtinggi menargetakan tingkat partisipasi pemilih adalah sebesar 77 % .

Dalam bimtek nanti komisi pemilihan umum (KPU) mewajibkan kepada Relawan Demokrasi untuk terjun langsung ke basis masing-masing , ada 11 basis yang menjadi objek sasaran sosialisasi para relawan demokrasi ini. Untuk itu dalam 3 bulan ini masing- masing Relawan bergilya ketengah - tengah masyarakat sebagai perpanjangan tangan komisi pemilihan umum dalam hal sosialisasi kepemiluan. Tentu dalam menjalankan aktivitasnya, Relawan Demokrasi di beri perlengkapan dan tanda pengenal seperti baju kaos, dan topi relawan demokrasi serta ID Card , ungkapan emil Sofian menjelaskan kepada wartawan
(timJOC)

Tebingaktual.com 
Media grup Jurnalis Online Club

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *