www.TebingAktual.Com

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Recent in Sports

Comments

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Kinerja DPRD Dinilai Publik Saat Permasalahan Dugaan Korupsi Reses DPRD Kota Tebing Tinggi Diperiksa Kejaksaan

(beberapa kenderaan Lurah terlihat parkir di halaman Kejaksaan saat memenuhi panggilan pemeriksaan)

Tebing Tinggi, Tebing Aktua.com

Pemeriksaan Kasus Dugaan Korupsi Penggunaan Dana Reses tahun 2017 Kota Tebing Tinggi seakan menjadi perbincangan hangat ditengah masyarakat. Tetapi belakangan ini keraguan masyarakat mulai muncul pada pemeriksaan pihak kejaksaan negeri dalam mendalami bukti dugaan korupsi itu.

Kenyakinan masyarakat itu mulai mengarah pada sikap pesimis tatkala terbersit sikap dan pernyataan Kejari tebing Tinggi “Mhd.Novel, SH” dibeberapa media Online/jejaring diduga menjadi penyebap melemahnya keyakinan masyarakat itu.

Hal itu diungkapkan seorang pemerhati sosial masyarakat “Ucok Nenggolan” sebagai ketua Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kota Tebingtinggi kepada media (20/12/2018) terkait pernyataan Kajari di media Olnline/jejaring yang mempertimbangkan permasalahan Dugaan Korupsi Dana Reses DPRD itu dari aspek Hukum dan Kebijakansanaan.

Tambah “Ucok Nenggolan” pernyataan itu membuat masyarakat menjadi pesimis sebab ketegasan dan keseriusan pihak Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi atas pemeriksaan dibeberapa minggu lalu sempat menghangat di perbincangkan. Dimana pihak Kejaksaan telah secara meraton mencari dan mengumpulkan bukti dari keterangan puluhan oknum yang diduga terlibat dalam kegiatan Reses DPRD itu dengan memeriksa 35 Lurah, bahkan memeriksa 5 Camat Sekota Tebing Tinggi.

Pemeriksaan pihak Kejaksaan itu diduga untuk melengkapi keterangan tentang kebenaran lokasi kegiatan Reses DPRD, melengkapi keterangan tentang jumlah kehadiran masyarakat saat kegiatan Reses DPRD, melengkapi bukti tentang biaya pengeluaran kegiatan belanja Reses DPRD dikelurahan itu. Sehingga akan memudahkan pihak Kejaksaan mengungkap fakta tentang dugaan pengembalian kerugian keuangan daerah yang diduga berkaitan dengan 25 oknum DPRD itu.

Komentar ini juga diperkuat oleh salah seorang pemerhati masyarakat “S.Tambunan” menerangkan pada awak media bahwa kebijakan pihak Kejaksaan itu adalah merupakan tindakan bijak untuk menelusuri bukti tambahan dalam melengkapi keterangan saksi-saksi terkait kegiatan Reses DPRD itu. S.Tambunan” juga meminta pihak kejaksaan Negeri Kota Tebing Tinggi mestinya menambah fokusnya pada pemeriksaan dugaan adanya SK Ketua DPRD dan dugaan SK Sekwan yang nantinya akan menjadi pengikat aturan administrasi untuk mempermudah pihak kejaksaan bisa menetapkan beberapa tersangka, pada kasus dugaan korupsi dana Reses DPRD itu.

"S.Tambunan” juga menyatakan kekecewaaannya pada kinerja Oknum DPRD Tebing Tinggi yang diduga selama ini minim membuat Perda, hingga tanpa disadari bahwa kebijakan dalam pelaksanaan aturan di Kota Tebing Tinggi, hanya mengandalkan Peraturan Walikota (PERWA) semata. Seperti halnya tentang Perda penghapusan Aset, Perda tentang pengelolaan Blud RSUD, Perda tentang Insentif Pajak dan Perda tentang Retribusi Reklame. Hal mengakibatkan perimbangan kepentingan masyarakat umum dan fungsi menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota ini diduga menjadi lemah.

Menanggapi akan hal itu, pihak media mencoba melakukan konfirmasi pada Oknum Pidsus Kejaksaan “Candra Saputra,SH” namun pertemuan awak media belum bisa terlaksana sebab Kasi Pidsus “Candra Saputra,SH” memberi jawaban bahwa dirinya lagi sibuk dan mau mengantar Kajari. Melihat dari rentetan permasalahan ini mestinya menjadi masukan buat masyarakat agar Kinerja DPRD Kota Tebing Tinggi selama hampir lima (5) tahun belakangan ini sudah menjadi sorotan pembicaraan masyarakat, terlebih saat kasus dugaan korupsi Dana Reses tahun 2017 di D DPRD Kota Tebing Tinggi sudah masuk dalam proses pemeriksaan pihak Kejaksaan Negari. (Tim/JOC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *