www.TebingAktual.Com

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Recent in Sports

Comments

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Krisis Tempat Sampah, Warga Kebingungan


Medan,Warga di Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia keluhkan lokasi tempat sampah yang tidak memadai. Banyaknya tumpukan  sampah yang dibuang sembarangan dan berserakan sering kali membuat resah warga yang tinggal disekitarannya.

Tampak terlihat di Jalan Tengku Amir Hamzah, tepatnya di depan salah satu rumah makan khas Batak. Dimana, tepat di pinggir Jalan Tengku Amir Hamzah tersebut di jadikan tempat terminal pembuangan sampah oleh petugas kebersihan. Sehingga membuat warga sekitar keberatan, disamping bau yang menyengat, tempt sampah di itu di kawatirkan menimbulkan berbagai penyakit.

Meengetahui dan menanggapi hal tersebut, anggota Dewa Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung, SE. Politisi dari Partai Gerindra Kota Medan ini mengaku sudah pernah menindaklanjuti permasalahan sampah yang ada di Jalan Tengku Amir Hamzah tersebut, dan Dame juga menyebutkan bahwa sebelumnya Amhol atau bak sampah ada di lokasi tersebut, namun,karena dikomplain warga dan dilaporkannya ke Camat dan Walikota, sehingga bak sampah dipindahkan dari lokasi tersebut.

“Sudah pernah tempat sampah yang mengganggu warga kita dilaporkan ke Camat sampai Walikota Medan, dan sudah ditindaklanjuti, namun anehnya saat ini lokasi tersebut tetap dijadikan lokasi tempat sampah, inilah yang kita sesalkan,” kata Duma kepada Wartawan, Rabu (5/9/18).

Anggota Komisi C DPRD Kota Medan ini menambahkan, wilayah Kelurahan Helvetia Timur memang sudah krisis tempat sampah, sehingga warga masyarakat kebingungan untuk membuang sampah, sebab, minimnya lokasi tempat pembuangan sampah di Kelurahan Helvetia Timur adalah salah satu faktor permasalahan sampah di daerah tersebut.

Politisi dari Partai Gerindra Kota Medan ini meminta agar Pemko Medan mencarikan lahan untuk lokasi tempat pembuangan sampah sementara. Karena, jika tidak, maka permasalahan sampah di Kecamatan Medan Helvetia tidak akan selesai.

“Warga ingin membuang sampah, namun lokasi tempat pembuangan sampahnya tidak ada (tidak disediakan), kemana warga mau membuang sampahnya?,” tanya Duma.

Lanjut Duma, ada solusi yang sesegera mungkin di lakukan Pemko Medan agar permasalahan sampah di Kelurahan Helvetia Timur dapat segera teratasi.

Disisi lain, Camat Medan Helvetia, Yunus saat dikonfirmasi terkait lokasi sampah yang dipermasalahkan warga di Jalan Tengku Amir. Hamzah mengakui, memang saat itu ia mendapat laporan adanya warga yang komplain atas keberadaan tempat sampah yang berada tepat di depan salah satu rumah makan, pihak Kecamatan juga bekerjasama dengan Kepala Lingkungan dan Kelurahan sudah memindahkan tempat sampah mengapung tersebut dan sementara tidak ada lagi sampah yang akan dibuang di Jalan Tengku Amir Hamzah tersebut.

“Kita sudah bersihkan lokasi bak sampah terapung itu, dan kita sudah berkoordinasi dengan Pemko Medan untuk mencarikan lahan untuk tempat pembuangan sampah di Kelurahan Helvetia Timur tersebut,” pungkas Camat.(*)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *