www.TebingAktual.Com

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

KRIMINAL

3/INFO%20KRIMINAL/post-grid

POLITIK & HUKUM

1/INFO%20POLITIK%20%26%20HUKUM/big-col-left

Recent in Sports

Comments

EKONOMI

3/INFO%20EKONOMI/big-col-left

BERITA POPULER

Wabup H Zainuddin Mars Serahkan DP-4 ke KPU Deli Serdang

LAPORAN : KABULAN


GEN,Lubuk Pakam-Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars secara resmi menyerahkan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deli Serdang yang diterima Ketua KPU Mhd Yusri MSi, Kamis (7/2), di Gedung balai pertemuan PKK.

Dari data yang diserahkan Pemkab Deli Serdang, diketahui jumlah penduduk Deli Serdang yang masuk DP4 sebanyak 1.356.466 orang. Data itulah yang akan diproses lebih lanjut oleh KPU menjadi daftar pemilih sementara (DPS) untuk pemilu DPR, DPD dan DPRD pada Tahun 2014.
Bersamaan dengan itu juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima antara Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars dan Ketua KPU Deli Serdang Drs Mhd Yusri MSi
Wabup H Zainuddin Mars yang menyampaikan sambutan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengatakan, penyerahan DP4 merupakan bagian tahapan yang sangat penting dan strategis dalam penyelenggaraan pemilu 2014. Untuk itu, pemda telah berupaya mempersiapkan data kependudukan yang jauh lebih akurat.
Ini merupakan perwujudan akuntabilitas dan aktualisasi dari kewajiban dan tanggung jawab moral pemerintah dan pemerintah Daerah untuk berperan dalam memperbaiki kualitas penyelenggaraan pemilu dari waktu kewaktu  secara konsisten, yang merupakan bagian dan proses penguatan dan pendalaman demokrasi, serta upaya mewujudkan tata pemerintahan yang efektif dalam stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat yang terjaga secara kondusif.
Dalam rangka mempersiapkan data kependudukan yang akurat termasuk DP 4, pemerintah bersama pemerintah daerah telah mempersiapkan secara sungguh-sungguh melalui program strategis Nasional di bidang kependudukan dan pencatatan sipil, yang meliputi pemuktakhiran data kependudukan penerbitan NIK dan penerapan E-KTP secara missal, dengan pemanfaatan siak yang didukung oleh perekaman sidik jari dan iris mata dalam perekaman E-KTP, yang secara efektif dapat mengidentifikasi data ganda penduduk.
Database kependudukan yang sudah terbangun ini harus dijaga akurasinya melalui pelayanan harian pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil, dengan tujuan agar semua tambahan dan pengurangan penduduk akibat adanya lampid ( lahir, meninggal, pindah dan datang ) yang dialami oleh penduduk, tercatat dalam database kependudukan,”kata Mendagri Gamawan Fauzi”.
Sebelumnya Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Drs HM A Yusuf Siregar dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan penyerahan DP 4 ini untuk mengetahui jumlah penduduk potensial pemilih pemilu di Kabupaten Deli Serdang dalam rangka Pemilihan Umum 2014.
Penyerahan DP4 dilaksanakan, dihadiri Ketua DPRD Hj Fatmawati, Dandim 0204/DS Letkol Arh Syaepul  Mukti Ginanjar S.IP, Kapolres Deli Serdang AKBP Dicky Patrianegara SH,Sik,Msi,  para Kepala Dinas, Camat se Deli Serdang, Ketua Panwaslu, Kepala Desa, Lurah.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *